jasa derek mobil tambun

Jasa Derek Mobil Tambun

Jasa Derek Mobil Tambun – Tambun adalah desa di kecamatan Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan Tambun Selatan adalah salah satu dari 23 kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. Tambun Selatan adalah kecamatan dengan jumlah penduduk terpadat di Kabupaten Bekasi. Kantor Camat Tambun Selatan terletak di Desa Tambun. Tambun Selatan juga memiliki sebuah stasiun kereta api yaitu STASIUN TAMBUN yang terletak di Desa Mekarsari

Jasa Derek Mobil PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO Adalah perusahaan Jasa Derek Mobil tercepat dan Termurah sehingga di Percaya oleh customer di manapun berada, untuk solusi mobil anda yang sedang mogok di rumah, di jalan atau sedang dalam kecelakaan sekalipun kami siap melayani dengan sepunuh hati dan tanggung jawab kami, karna kepercayaan adalah keberhasilan kunci utama usaha ini.

Tambun

Pada zaman Belanda, Tambun merupakan salah satu desa dari sekian banyak tanah partikelir yang bertebaran di Bekasi, Jawa Barat. Penduduk Bekasi yang kini berjumlah lebih dari dua juta jiwa, pada tahun 1868 diperkirakanu hanya 70 ribu jiwa terdiri dari 68 ribu pribumi, 4.601 Cina, 25 Arab dan 11 Belanda.

Kebanyakan pribumi yang berdiam di Bekasi bukan penduduk asli. Mereka mulai didatangkan dari Cirebon sejak 1823-1824, ketika dua orang pengusaha membuka pabrik gula di Karang Cengok. Pemilik tanah partikelir di Tambun adalah seorang Cina.

Seperti halnya di semua tanah partikelir, di Tambun para petani tidak jarang mengalami tindakan tidak adil dari pihak tuan tanah. Kerbau penduduk sering dicuri tuan tanah dan dimasukkan ke dalam kandangnya sendiri di Kedung Gedeh untuk dijual.

Jasa Derek Mobil Tambun – Selain itu, pemerasan tidak jarang dilakukan dan penduduk yang tidak dapat membayar hutangnya pada saatnya terpaksa harus melepaskan kerbaunya. Praktek lain yang meresahkan penduduk adalah contingentensemacam pajak panen yang selalu dipungut melebihi ketentuan. Malah tidak jarang sekitar 50 persen dari hasil panen menjadi milik tuan tanah.

Sumber perjuangan bukan di Tambun, tapi di Citayem, Depok, Jawa Barat, dan berkaitan dengan upaya merebut tanah-tanah partikelir dari para tuan tanah. Pemimpinnya adalah seorang petualang yang dikenal dengan nama Bapak Rama, berasal dari Cirebon dan lama berdiam di Leuwicatang.

Dalam pandangan Bapak Rama, tanah-tanah partikelir antara Sungai Citarum dan Sungai Cisadane sesungguhnya adalah milik penduduk, bukan milik para tuan tanah. Pendapat itu muncul ketika ia bertemu dengan seorang petani bernama Arpan, yang yakin terhadap kebenaran pesan almarhum ayahnya bahwa ia adalah pemillik sah tanah Cipamanggis, yang terletak di antara kedua sungai tersebut.

Berdasarkan cerita Arpan, gagasan untuk merebut tanah partikelir antara Citarum dan Cisadane makin menjadi tekad Bapak Ramah. Dia ingin membebaskan tanah itu dari Belanda dan tuan tanah. Gagasan untuk melakukan gerakan pembebasan tanah partikelir itu makin meluap-luap di hatinya, ketika ia pindah ke Kampung Ratujaya di Citayem, selatan Depok. Rama mengajak sejumlah petani untuk merebut tanah-tanah partikelir antara Citarum – Cisadane.

Dia dan seorang kawannya lantas pergi ke Solo pada 1863 untuk bertemu dengan Sultan yang dikatakan mengetahui selak beluk tanah tersebut. Sekembali dari Solo, dia memutuskan untuk mengadakan serangan. Pengumuman disampaikan saat ibu mertuanya mengawinkan putrinya di kediaman Bapak Rama di Ratujaya, Depok. Pada saat itu pembagian tanah yang akan direbut telah ditentukan pula.

Sebagai pemimpin, Bapak Rama disapa dengan nama Pangeran Alibasah. Suasana rumahnya di Ratujaya, Depok, memang memungkinkan tercipta suasana mistik. Bersebelahan dengan kediamannya terdapat sebuah makam keramat yang dikatakan berasal dari orang yang dulu kala pernah memiliki tanah-tanah di Batavia. Nakam ini banyak diziarahi orang. Kemungkinan, meskipun sudah berusia lebih seabad, makam tersebut masih terdapat di Ratujaya.

Untuk penyelenggaraan pesta perkawinan adik iparnya, orang dengan senang hati memberi sumbangan. Pesta tersebut dilaksanakan pada 16 Maret 1869. Tetapi, dua hari sebelumnya, gamelan telah ditabuh dan para ronggeng telah mulai menari. Para pengunjung juga sudah mulai berdatangan.

Jumlah pengunjung pesta menunjukkan betapa luas pengaruh Pangeran Alibasah alias Bapak Rama. Tidak kurang 500 orang datang dari berbagai tempat, seperti Parung, Cibarusa, Bekasi, dan Tegalwaru (Karangan). Gamelan dan ronggeng terus menerus ditampilkan sehingga orang menjadi sangat terkesan, karena belum pernah menghadiri pesta semeriah itu.

Pada saat pesta (upacara perkawinan) Pangeran Alibasah alias Bapak Rama mengumumkan rencana perebutan tanah-tanah partikelir antara Citarum – Cisadane. Dia mengatakan tanah-tanah itu milik nenek moyang mereka dan hanya disewa oleh Belanda. Para petani yang kehidupannya sangat menderita menyatakan kesetiannya untuk membantu Pangeran Alibasah.

Pangeran lalu mengajak para petani untuk berdoa bersama. Dia meramalkan pada tanggal 20 bulan Haji (3 April 1869) akan terjadi gerhana bulan. Pada saat itulah tentara Belanda tidak akan bisa melihat mereka. Karenanya, diputuskan untuk melakukan penyerangan pada hari tersebut. Rombongan penyerang juga akan merebut Tambun, Depok, Buitenzorg (Bogor) dan Batavia.

Jasa Derek Mobil Tambun – Rencana pemberontakan itu tercium polisi yang telah menyiagakan aparat-aparatnya di berbagai tempat. Tetapi, tekad mereka tidak tergoyahkan. Pangeran Alibasah tetap pada niatnya mengadakan serangan pada 5 April, saat yang diramalkan akan terjadi gerhana bulan. Tujuannya kini lebih sempit, yakni serbuan ke Tambun, Bekasi.

Pada pagi hari yang naas itu, Pangeran Alibasah beserta 100 orang pengikutnya mulai bergerak dari Cimuning ke Tambun. Dalam perjalanan jumlah pengikutnya bertambah jadi 300 orang.

Asisten Residen de Kuiper dan Kepala Polisi Maayer yang mendapat kabar tentang serbuan itu lalu berusaha mengadakan perundingan ketika rombongan memasuki Tambun. Namun, serentak terjadi penyerbuan. Asisten Residen dan seorang dokter Jawa yang kebetulan bertugas di Tambun terbunuh bersama tujuh orang lainnya. Pemerintah segera menyusun kekuatan untuk mengejar para pengikut Pangeran Alibasah yang telah terpencar.

Pangeran Alibasah akhirnya tertangkap pada 17 Juni 1869. Tidak kurang dari 302 orang pengikutnya juga ditangkap. Setelah dilakukan penyelidikan, 243 orang dilepas kembali karena dipaksa ikut menyerang Tambun. Dua hari jelang persidangan, Pangeran Alibasah meninggal. Hasil persidangan 29 September 1869 adalah, dua orang dijatuhi hukuman mati dan 19 orang hukuman kerja paksa selama 15 tahun.

Wilayah administrasi

Terdiri dari 1 kelurahan dan 9 desa

Kenapa Harus Menggunakan Jasa Derek Mobil Online

Pemecahan jasa derek maupun jasa towing online memiliki keunggulan tertentu semacam tercantum dalam poin- poin berikut ini:

  • Driver derek berpengalaman. Dengannya mobil Kalian terletak dalam tangan yang cocok, yang siap memberikan pelayanan derek terbaik secara profesional.
  • Siap menjemput di mana pula Kalian terletak. Tidak wajib khawatir mengenai posisi mobil Kalian yang tidak bisa melaju lagi. Di mana pula itu, driver siap menjemput dan menderek kendaraan yang mogok.
  • Kendaraan derek yang terpelihara baik. Biar tetap bisa memberikan pelayanan jasa derek maupun jasa towing mobil yang dapat diandalkan, jasa derek mobil online senantiasa melindungi mobil dereknya dengan baik dan tertib.
  • Peralatan derek yang memadai. Biar proses derek berjalan dengan baik pula, peralatan yang disediakan pastilah memadai sehingga permintaan tetap bisa dipenuhi.
  • Harga lebih terjangkau. Jasa derek berbasis online pula memiliki tarif terjangkau dan lebih transparan.

Mobil Matic Anda Mogok , Jangan Sembarangan Derek dengan Jasa Derek Mobil Sembarangan

Jasa Derek Mobil Matic
Jasa Derek Mobil Matic

Jasa Derek Mobil Tambun – Dengan kemajuan teknologi, saat ini kendaraan beroda 4 muncul dalam bermacam transmisi yang membuat perawatan yang diberikan juga berbeda. Perihal ini pula mempengaruhi pada gimana satu mobil mesti diderek. Spesial buat menderek mobil bertransmisi matic, berikut ini perihal yang wajib dicermati:

  • Perhatikan bagian body yang diderek. Apabila mesin tersambung dengan roda depan, terdapat baiknya mobil dinaikan di bagian depan buat menjauhi mesin berbalik sebab perputaran roda
  • Pakai perlengkapan dorongan semacam roda tumpuan. Alangkah lebih baik pula apabila ada roda tumpuan yang jadi penghalang antara roda serta permukaan jalur. Perihal ini kurangi pergerakan yang tidak dibutuhkan dari ban sepanjang mesin tidak menyala
  • Mendatangi pihak dealer, bisa jadi mereka memiliki pemecahan terbaik. Entah jasa derek ataupun juga jasa towring, senantiasa miliki kontak pihak dealer di mana Kamu membeli mobil. Pemecahan terbaik tentu telah disediakan buat customer mereka tercantum Kamu.

Ada Beberapa Macam Mobil Derek Yang biasa Digunakan oleh Jasa Derek Mobil

Jasa Derek Mobil
Jasa Derek Mobil

Beberapa jenis mobil derek yang biasa digunakan yaitu:

  • Boom yaitu mobil derek yang menggunakan boom/kran yang biasanya digunakan untuk mengangkat mobil yang terperosok kedalam parit, ataupun untuk membalikkan kendaraan yang terbalik.
  • Kait dan tarik, digunakan untuk menarik kendaraan dengan rantai atau tali yang dikaitkan ke mobil derek, kendaraannya yang ditarik dikemudikan oleh seorang pengemudi.
  • Roda diangkat yaitu penderekan dengan mengangkat roda depan atau belakang kendaraan kemudian ditarik, hal ini biasanya dilakukan pada kendaraan yang salah parkir, dimana kendaraan tersebut rem parkirnya dijalankan sehingga roda yang terkunci diangkat.
  • Derek gendong, atau di sebut dengan Jasa Towing dimana kendaraan yang diderek digendong keatas kendaraan truk, biasanya digunakan untuk mengangkut mobil mewah dari show room ke rumah pembeli atau untuk mengangkat mobil mewah yang rusak/mogok ke bengkel.

Jasa Derek Mobil Tambun – Saat ini di Jakarta banyak beroperasi derek liar yang melakukan pemerasan terhadap kendaraan yang mogok terutama di Jalan tol ataupun didaerah perkotaan lainnya, walaupun di Jalan Tol disediakan derek gratis yang disediakan oleh pengelola jalan tol, tetap saja ada pribadi-pribadi yang memiliki mobil derek yang beroperasi secara liar yang meresahkan para pemakai jalan yang kendaraannya mogok.

Peralatan Derek Mobil Yang Perlu Anda Ketahui

Peralatan Derek Mobil

Dongkrak dan Alat Derek Mobil
Mobil sering bersalah? Baik ya atau tidak derek mobil adalah salah satu perangkat yang wajib anda miliki. Untuk anda yang sedang membutuhkannya, berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk katrol dan juga derek untuk mobil yang bisa anda miliki.

Towing Strap dari Arkana
Salah satu hal yang wajib ada di mobil anda sebagai pertolongan pertama atau alat untuk melakukan derek mobil anda adalah Towing strap dari Arkana. Anda pasti pernah melihat orang yang menggunakan peralatan seperti tali rafia atau tali lainnya untuk menderek mobilnya yang mogok bukan? Fungsi dari tali strap ini mirip dengan fungsi tali derek tersebut, bedanya, tali ini memiliki kekuatan yang lebih tinggi dan memang dikhususkan untuk membantu aktivitas derek mobil. Pro Towing strap dari Arkana ini merupakan jenis tali yang universal dan dapat digunakan untuk semua mobil. Produk ini bisa ditemukan dalam beberapa warna yaitu warna hitam, merah dan juga biru. Untuk warnanya sesungguhnya tidak begitu berpengaruh karena masing-masing warna memiliki kekuatan yang sama yaitu dapat menarik barang dengan beban maksimal 2 ton.

Dongkrak Enfornce Jack Stand dari Mollar
Jasa Derek Mobil Tambun –
Produk lain yang sangat penting dimiliki oleh setiap mobil adalah katrol mobil. Katrol atau dongkrak ini merupakan salah satu hal yang penting untuk membantu anda mengatasi masalah di mobil anda dengan lebih mudah. Untuk anda yang menjadi jenis dongkrak terbaik sebagai peralatan untuk berjaga-jaga salah satu produk yang anda perlukan adalah Dongkrak Enfornce jack stand dari Mollar. Dongkrak Enfornce jack stand dari Mollar merupakan dongkrak stand yang dapat membantu anda untuk mengangkat mobil dengan maksimal beban 2 ton. Produk ini merupakan produk yang aman karena dilengkapi dengan safety pin sebagai pengaman beban. Selain itu produk Dongkrak Enfornce jack stand dari Mollar ini juga menggunakan foot plate tau kaki plat yang membuatnya menjadi lebih aman.

Dongkrak Buaya dari Mollar
Katrol mobil selanjutnya yang anda bisa gunakan untuk simpanan di mobil anda adalah Dongkrak buaya dari Mollar. Produk ini merupakan produk katrol atau dongkrak yang dapat digunakan untuk mengangkat beban maksimal 2 ton. Produk ini memiliki kelebihan yaitu dilihat dari pengemasannya. Karena merupakan produk yang cukup kecil produk Dongkrak buaya dari Mollar ini bisa didapatkan dengan tempat penyimpanannya sekaligus. Dengan adanya tempat penyimpanan ini akan membuat pembawaan dari katrol mobil ini menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh alat derek mobil ini adalah keberadaan roda kaki yang dimilikinya. Karena memiliki roda kaki ini, Dongkrak buaya dari Mollar menjadi lebih mudah untuk dipindahkan.

Towing Strap dari TRD
Alat terakhir adalah alat yang berhubungan dengan derek mobil. Alat ini adalah Towing Strap dari TRD. Produk ini memiliki warna merah menyala dan memiliki kekuatan yang super besar. Produk ini dapat digunakan untuk berbagai mobil yang anda miliki. Untuk desainnya, produk ini merupakan produk yang di desain dengan metode racing development sehingga tidak perlu dipertanyakan lagi mengenai kualitas yang dimilikinya. Untuk membelinya, anda bisa membeli di Lazada.co.id. Selain membeli alat untuk derek ini ada juga produk untuk melengkapi kebutuhan mendadak di mobil anda seperti katrol mobil dan juga alat derek lainnya. Jika anda akan membeli di Lazada, pastikan anda memilih seller yang tepat untuk mendapatkan harga yang murah dan juga produk terbaik.

Cara Derek Mobil yang Baik dan Benar

Kondisi darurat tidak pernah bisa disangka oleh siapapun saat berkendara, seperti saat mobil mogok dan harus diderek. Persiapan alat derek menjadi salah satu tool kit yang harus selalu disediakan, dan jangan sampai terlupakan. Agar mobil tidak mengalami kerusakan yang semakin parah, cara menderek mobil yang baik dan benar ini harus diperhatikan.

Jasa Derek Mobil Tambun – Jenis mobil harus disesuaikan dengan cara menderek mobil. Terutama bagi mobil yang diderek dengan mobil penderek khusus, yang biasanya diposisikan dengan cara mengangkat bagian depan atau belakang mobil. Jenis mobil ini berkaitan dengan sistem penggerak rodanya, seperti FWD (depan), RWD (belakang), 4WD (empat roda), dan AWD (semua roda).

Untuk jenis mobil FWD, bagian yang harus diangkat adalah bagian belakang. Dengan mengangkat bagian belakang maka tidak akan merusak sistem penggerak rodanya yang terhubung sistem penggerak. RWD yang diangkat bagian depan, untuk 4WD harus melihat penggerak utamanya di depan atau di belakang, sedangkan AWD harus dinaikkan ke atas mobil penderek.

Untuk cara menderek tanpa mobil penderek khusus, bisa dilakukan dengan menggunakan mobil lain. Syaratnya adalah mobil yang menderek minimal harus mempunyai ukuran yang sama dengan mobil yang diderek. Semakin besar mobil penderek, maka resiko keamanan semakin baik.

Setelah menentukan mobil penderek, towing hook harus dipasang. Towing hook biasanya sudah disesuaikan oleh pabrikan dan disediakan khusus saat kondisi darurat seperti mogok, kecelakaan, atau kondisi lainnya. Letak tow hook bagi mobil penderek biasanya berada di bagian bawah bumper belakang, sedangkan mobil yang diderek berada di bagian depan.

Penggunaan tali juga harus diperhatikan dengan benar. Pilih tali yang memiliki fleksibilitas namun tidak terlalu renggang. Biasanya bahan tali penderek mobil ini berjenis polyester atau nylon yang khusus digunakan untuk mengangkat beban yang besar.

Atur jarak antara kedua mobil dengan maksimal panjang setengah kali panjang kedua mobil. Maksudnya, ketika rata-rata panjang kedua mobil adalah 5 meter, maka jarak tali penderek maksimal 2,5 meter. Jarak ini akan memberikan jarak yang efektif dalam penderekan, karena tidak terlalu jauh dan juga tidak terlalu dekat. Setelah semuanya terpasang, atur kecepatan dengan konstan di angka 30-40 km/jam saja. Usahakan jangan sampai melakukan akselerasi dan pengereman yang mendadak karena sangat berbahaya. Itulah tips derek mobil yang benar, agar siapapun bisa melewati kondisi darurat dengan tetap tenang dan aman.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Chat Kami
Silakan Chat
PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO
Terima Kasih,
Telah berkunjung di gitewan.net
Ada yang bisa kami bantu, Silakan Chat kami disini ?
×
× Chat Admin